SULTAN ISKANDAR and YOLANDA JOICE GULTOM (2019) PENGEMBANGAN WEBSITE PEMASARAN DAN PENJUALAN PADA BUTIK MAYA COLLECTION. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (12MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (400kB)
Abstract
Butik Maya Collection adalah toko yang bergerak dibidang penjualan baju. Meskipun memiliki toko fisik Butik Maya Collection tidak terlalu memiliki cakupan pelanggan yang luas. Dalam menjalankan bisnis penjualan Butik Maya Collection masih bersifat konvensional sehingga yang mengetahui Butik Maya Collection hanya para pelanggan yang berada dilokasi yang sama. Begitu juga keterbatasan dalam mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk melakukan pengembangan terhadap situs web pemasaran dan penjualan sehingga fitur dan teknik pemsaran digital yang terdapat pada situs web Butik Maya Collection dapat diterapkan, dimana diharapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan produk dan mengetahui adanya promo produk. Adapun teknik pendekatan yang diterapkan untuk meningkatkan upaya pemasaran mencakup CRM (Customer Relationship Management) dan SEO (Search Engine Optimization). CRM ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan, sedangkan tujuan SEO adalah agar situs web mendapatkan posisi dimesin pencari. Metode pengembangan sistem yang digunakan RAD (Rapid Application Development). Hasilnya berupa situs web Butik Maya Collection yang dapat dimanfaatkan untuk penjualan daring sekaligus mendukung upaya pemasaran.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 08:31 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 08:31 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1702 |