INTAN SUGIANTO (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI MURNI TEGUH MEMORIAL HOSPITAL MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (12MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan biaya terhadap kepuasan pasien di Murni Teguh Memorial Hospital baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pasien yang melakukan pengobatan di Murni Teguh Memorial Hospital. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dan untuk menghitung jumlah sampel menggunakan rumus lemeshow, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini adalah 96 pasien. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Murni Teguh Memorial Hospital sedangkan variable fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Murni Teguh Memorial Hospital. Secara simultan kualitas pelayanan, fasilitas dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada Murni Teguh Memorial Hospital. Koefisien determinasi menunjukkan sebesar 74,1% dari variasi variabel dependen kepuasan pasien yang dapat dijelaskan oleh variabel independen kualitas pelayanan, fasilitas dan harga, sedangkan sisanya sebesar 25,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 07 Jan 2023 04:29 |
Last Modified: | 07 Jan 2023 04:29 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/558 |