PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PERUSAHAAN SAMESTA SENTRALAND MEDAN

MAYESSI NOVITA SARI SIAHAAN (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PERUSAHAAN SAMESTA SENTRALAND MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan Menganalisis pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Samesta Sentraland Medan. Penelitian ini menggunakan metode probility sampling dan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 84 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 6,321 > dari ttabel sebesar 1,989 dengan nilai signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Sedangkan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 3,125 > dari ttabel sebesar 1,989 dan nilai signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,002.Untuk variabel kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan, namun masih memiliki peran yang baik terhadap keputusan pembelian dengan thitung sebesar 0,521 < dari ttabel sebesar 1,989 dengan nilai signifikan di atas 0,05 yaitu sebesar 0,604. Secara simultan harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung 46.172 > dari Ftabel 2,72 dan nilai signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Besarnya pengaruh yang diberikan adalah sebesar 62.0% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 09 Dec 2022 06:45
Last Modified: 10 Dec 2022 06:00
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item
View Item