EVALUASI PENGALAMAN DAN KETERLIBATAN PENGGUNA PADA APLIKASI DESAIN DAN PUBLIKASI ONLINE CANVA DENGAN METODE UEQ+ (USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE PLUS) DAN UES (USER ENGAGEMENT SCALE

JUAN DREAS EVRYANDO and RUHUT ELIAKIM CHRISTIAN.B and PUTERA EGI MOSES (2024) EVALUASI PENGALAMAN DAN KETERLIBATAN PENGGUNA PADA APLIKASI DESAIN DAN PUBLIKASI ONLINE CANVA DENGAN METODE UEQ+ (USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE PLUS) DAN UES (USER ENGAGEMENT SCALE. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL .pdf] Text
BAGIAN AWAL .pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR .pdf] Text
BAGIAN AKHIR .pdf

Download (1MB)

Abstract

Canva adalah program desain online yang menyediakan bermacam peralatan seperti presentasi, resume, poster, pamflet, brosur, grafik, infografis, spanduk, penanda buku, bulletin, dan lain sebagian yang disediakan canva. Penelitian ini bertujuan melakukan pengukuran tingkat pengalaman pengguna dan keterlibatan dengan menggunakan metode UEQ+ dan UES. Pengukuran berdasarkan metode UEQ+ menguji dan mengevaluasi tingkat pengalaman User Experience, sementara pengukuran berdsarkan metode UES mengevaluasi sejauh mana pengguna terlibat dengan suatu produk, layanan, atau platform. Dengan teknik pengumpulan data melibatkan 466 responden. Data kemudian diolah menggunakan analisis deskriptif User Enggagement Quistionnare Plus (UEQ+) Data Analysis Tools dan User Experience Scale (UES) dan Korelasi. Penelitian ini untuk mengetahui keterlibatan pengguna terhadap aplikasi desain grafis canva.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:59
Last Modified: 14 Mar 2024 03:59
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3468

Actions (login required)

View Item
View Item