PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI JANJI JIWA CENTRE POINT MEDAN

VINNY WIJAYA and FENYSHA ARIFHIENTA (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI JANJI JIWA CENTRE POINT MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (15MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada kopi Janji Jiwa Centre Point Medan. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel purposive sampling digunakan, metode nonprobability sampling, dan jumlah sampel berjumlah 100 sampel yang ditentukan menggunakan rumus lemeshow. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS, yang diolah dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara tidak langsung, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang. Namun, kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang. Hasil R-square adjusted 1 sebesar 0,635 artinya variabel minat beli ulang mampu dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga sebesar 63,5%, sedangkan 36,5% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil R-square adjusted 2 sebesar 0,720 artinya variabel kepuasan pelanggan mampu dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga sebesar 72%, sedangkan 28% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 29 Feb 2024 11:40
Last Modified: 29 Feb 2024 11:40
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3376

Actions (login required)

View Item
View Item