ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA RAILINK TICKET SYSTEM (RTS) KOTA MEDAN

ISA GABIEL BR SITEPU and DESI MARLIANCE SITORUS (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA RAILINK TICKET SYSTEM (RTS) KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (856kB)

Abstract

PT. Railink adalah anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT. Angkasa Pura II (Persero). Kereta Api Bandara yang melayani penumpang dari stasiun kereta api kota Medan menuju Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Karena belum ada penelitian sebelumnya yang mengukur RTS di kota Medan terkait dengan pengukuran tersebut, maka dilakukan penelitian untuk menguji apakah kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Railink Ticket System (RTS). Target responden adalah pengguna RTS di kota Medan seperti pengguna ticket vending machine di stasiun bandara, oprator agen resmi, minimarket atau pengguna yang pernah menggunakan aplikasi RTS dengan sampel 96 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian uji f untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan dan uji secara parsial. Hasil uji secara parsial menunjukan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan RTS berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Railink Ticket System (RTS). Hasil uji simultan (bersama-sama) menunjukan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 12 Jun 2023 08:35
Last Modified: 12 Jun 2023 08:35
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item
View Item