ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPEMIMPINAN MANAJER PEMASARAN PADA PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA HEAD OFFICE MEDAN

LYSA (2016) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPEMIMPINAN MANAJER PEMASARAN PADA PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA HEAD OFFICE MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (658kB)

Abstract

PT. Capella Dinamik Nusantara Head Office Medan adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran sepeda motor Honda di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, dan Kepulauan Riau. Pada saat ini, perusahaan sedang menghadapi masalah yaitu tidak maksimalnya kinerja karyawan yang disebabkan karena belum adanya pengaturan sumber daya manusia yang baik oleh manajer. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan dan pengalaman terhadap kepemimpinan manajer pemasaran. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan di bagian pemasaran yaitu sebanyak 30 orang. Penulis menggunakan teknik sampling jenuh yaitu dengan mengambil seluruh populasi untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan tingkat pendidikan dan pengalaman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepemimpinan manajer pemasaran pada PT. Capella Dinamik Nusantara Head Office Medan. Secara parsial tingkat pendidikan berpengaruh positif dengan tingkat pengaruh yang signifikansi terhadap kepemimpinan manajer pemasaran pada PT. Capella Dinamik Nusantara Head Office Medan. Secara parsial pengalaman berpengaruh positif dengan tingkat pengaruh yang signifikansi terhadap kepemimpinan manajer pemasaran pada PT. Capella Dinamik Nusantara Head Office Medan. Dari hasil pengujian nilai Adjusted R Square (R2) yang diperoleh adalah sebesar 0,771, berarti hubungan antara variabel tingkat pendidikan dan pengalaman terhadap kepemimpinan manajer pemasaran sebesar 77,1%, berarti 77,1% kepemimpinan manajer pemasaran dapat dijelaskan oleh variabel tingkat pendidikan dan pengalaman sedangkan sisanya 22,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 16 May 2023 09:41
Last Modified: 16 May 2023 09:41
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item
View Item