ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOTOR PADA PT. PURI WIRA MAHKOTA PEKANBARU

ZAKARIA AJIE (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOTOR PADA PT. PURI WIRA MAHKOTA PEKANBARU. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (368kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama. Teknik pengambilan sampel dengan metode random sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 67 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan, hasil sebagai berikut, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, hanya variabel tempat yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa produk, harga, promosi dan tempat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel tempat kemudian diikuti harga, produk dan promosi. Hasil koefisien determinasi adalah 0,271. Hal ini berarti 27,1 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor produk, harga, promosi dan tempat. Sementara sisanya sebesar 72,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Saran yang diberikan untuk penelitian ini adalah penelitian selanjutnya sebaiknya memperluas responden sehingga daya generalisasi hasil penelitian dapat diperbesar. Penelitian selanjutnya sebaiknya menambahkan variabel- variabel, sebab tidak menutup kemungkinan bahwa dengan penelitian yang mencakup lebih banyak variabel akan dapat menghasilkan kesimpulan yang lebih baik.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 16 May 2023 05:57
Last Modified: 16 May 2023 05:57
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item
View Item