MUHAMMAD ILHAMSYAH LUBIS (2016) NALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PORTAL AKADEMIK (Studi Kasus Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (889kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Succes Model yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil beberapa variabel yang diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akademik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas hukum yang menggunakan portal akademik. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebesar 83 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji F) dan pengujian parsial (uji t). Hasil Penelitan membuktikan bahwa secara simultan kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara parsial, kualitas sistem tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan variabel kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akademik.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 09 May 2023 12:09 |
Last Modified: | 09 May 2023 12:09 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2585 |