STEFANY (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI TOKO MATAHARI TANJUNG MORAWA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Toko Matahari Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Matahari Tanjung Morawa . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian secara parsial yaitu uji t menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Toko Matahari dengan t hitung sebesar 8.537 dengan nilai signifikan 0.000. Sedangkan variabel harga dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, hasil uji secara simultan atau uji F yang dilakukan menunjukkan variabel harga, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Toko Matahari Tanjung Morawa dengan F tabel sebesar 24.341 dengan nilai signifikan 0.000. adjusted r square menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan dan promosi dapat menjelaskan variasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 42.4% dan sisanya sebesar 57.6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 05 May 2023 06:38 |
Last Modified: | 05 May 2023 06:38 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2462 |