ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA DAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRIMASON INDO BARU MEDAN

MICHELLE (2017) ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA DAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRIMASON INDO BARU MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (15MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Primason Indo Baru. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Medan dimana 165 toko yang melakukan pembelian berulang dijadikan sampel untuk penelitian ini yaitu 78 toko. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan kepada pembeli dimana pernyataannya mengenai indikator harga, promosi dan volume penjualan pada PT. Primason Indo Baru Medan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan statistik yang menggunakan alat analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan dan pengujian signifikan parsial. Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS 19. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 78 toko sebagai sampel penelitian yang ditarik berdasarkan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dengan menggunakan pengolahan SPSS, diketahui bahwa terdapat pengaruh secara simultan harga dan promosi terhadap volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari regresi linear berganda yaitu Volume Penjualan = 2,932-0,335(Harga)+0,676(Promosi), sedangkan nilai determinasi R = 0,561. Dengan demikian besarnya pengaruh yang diberikan oleh faktor independen yaitu harga dan promosi terhadap volume penjualan yaitu sebesar R2 = 29,7%, sedangkan sisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar ruang lingkup penelitian yang dilakukan.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 29 Apr 2023 03:40
Last Modified: 29 Apr 2023 03:40
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2317

Actions (login required)

View Item
View Item