PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUM BULOG (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN POLONIA MEDAN)

FAZRINA NABILA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUM BULOG (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN POLONIA MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Perum Bulog (Studi Kasus Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Polonia) baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda, Secara parsial (Uji t), Kualitas Produk (X1) ini berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil t hitung sebesar 5.559 dan signifikan karena t hitung 5.559 > t tabel 1.98969 dan nilai signifikansinya 0.000 < 0.05. Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil t hitung sebesar 6.308 > t tabel sebesar 1.98969 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Promosi (X3) secara parsial berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil nilai t hitung sebesar 32.228 < t tabel sebesar 1.98969 dengan nilai signifikansi 0.000 ˂ 0.05. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Polonia Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Nilai Koefisien determinasi (adjusted R2) yang di peroleh sebesar 0.955 . Secara simultan, Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:02
Last Modified: 13 Dec 2022 12:05
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item
View Item