DINDA AISYAH (2019) PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT.AQUAFARM NUSANTARA NAGA KISAR PERBAUNGAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Download (7MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang yang ada pada PT.Aquafarm Nusantara Naga Kisar Perbaungan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian metode kualitatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode kualitatif menggunaan matriks IFAS (Internal Factor Analysis Strategy) dan EFAS (External Factor Analysis Strategy) yang kemudian dilakukan pengolahan AHP (Analytical Hierarchy Process) untuk membantu pengolahan data dan mengambil keputusan dalam penerapan strategi pada PT.Aquafarm Nuantara Naga Kisar Perbaungan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT.Aquafarm Nusantara Naga Kisar Perbaungan pada diagram SWOT berada pada kuadran ke 3, maka strategi yang tepat untuk dijalankan perusahaan adalah mendukung strategi turn around dengan menjalankan strategi WO (weaknesses opportunities), dimana strategi tersebut dapat menyehatkan perusahaan. Dari hasil pengolahan AHP (Analytical Hierarchy Process) diperoleh usulan untuk menjalankan metode 2 (baru) yaitu dengan menurunkan harga produk dengan melakukan penyesuaian pada kondisi ekonomi saat ini dan menaikkan kualitas sumber daya manusia. PT.Aquafarm Nusantara Naga Kisar Perbaungan diharapkan dapat melakukan pembentukan ulang struktur divisi pemasaran dan melakukan inovasi produk sesuai dengan konsidi pasarnya saat ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 10:28 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 10:28 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1749 |