EVANTI ANDRIANI (2019) PENGARUH MEREK, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLI MESIN MEREK TERMO OLEH PELANGGAN PT. INDOTERAS SUMATERA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (902kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek, harga, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian oli mesin merek Termo oleh pelanggan PT. Indoteras Sumatera Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan tetap di PT. Indoteras Sumatera Medan April 2019 sebanyak 62 pelanggan. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sampling jenuh dan berjumlah 62 pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek, harga, dan saluran distribusi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian oli mesin merek Termo oleh pelanggan PT. Indoteras Sumatera Medan. Dan merek, harga, dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian oli mesin merek Termo oleh pelanggan PT. Indoteras Sumatera Medan. Berdasarkan hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,842. Hal ini berarti kemampuan variabel merek, harga, dan saluran distribusi dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 84,2%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 15,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 11:37 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 11:37 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1673 |