ANALISIS STRATEGI BERSAING TERHADAP JUMLAH PENERIMAAN SISWA BARU PADA VICTOR LEARNING CENTER MEDAN

SABARIANA ANGKE (2019) ANALISIS STRATEGI BERSAING TERHADAP JUMLAH PENERIMAAN SISWA BARU PADA VICTOR LEARNING CENTER MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Bersaing Terhadap Jumlah Penerimaan Siswa Baru Pada Victor Learning Center Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Sedangkan teknik sampling yang digunkan adalah menggunakan metode random sampling dengan populasi sebanyak 87 orang peserta didik. Prinsip penggunaan metode ini untuk memecahkan dan menganalisa masalah / fenomena yang terjadi sekarang dan sedang berlangsung. Dari hasil penelitian ini Victor Learning Center dalam penerimaan siswa baru pada wilayah Medan adalah menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil analisis SWOT, hasil dari faktor kekuatan internal Victor Learning Center memiliki skor 2,429 dan faktor kelemahan 0,757 sehingga memiliki total skor 3,186 sedangkan ringkasan analisis faktor eksternal dengan peluang skor 1,884 dari hasil diagram SWOT di Victor Learning Center berada pada kuadran 1 (Satu) yaitu SO (Strength Opportunity), yang mendukung strategi agresif dengan menggunakan kekuatan lingkungan internal lembaga kursus untuk mengambil peluang dari lingkungan eksternal.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 25 Feb 2023 06:00
Last Modified: 25 Feb 2023 06:00
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1525

Actions (login required)

View Item
View Item