PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN MEDIS “HALODOC” DENGAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

DEDEK FERDIANTA NAINGGOLAN and REYMOND HERLANDO MARPAUNG and JOSHUA LOIS FERNANDO (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN MEDIS “HALODOC” DENGAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (899kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran pengalaman pengguna kualitas aplikasi mobil Halodoc dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). Berdasarkan skala ukuran UEQ (Attractiveness, Efficiency, Perspicuity, Dependability, Stimulation dan Novelty). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 46 responden. Nilai evaluasi yang didapat oleh skala Attractiveness adalah 1,60, nilai evaluasi skala Efficiency adalah 1,73, nilai evaluasi skala Perspicuity adalah 1,56, nilai evaluasi skala Dependability adalah 1,49, nilai evaluasi skala Stimulation adalah 1,53, nilai evaluasi skala Novelty adalah 1,15. Dari hasil tersebut aplikasi mobil Pak Tani Digital mempunyai hasil nilai evaluasi diatas 0,8, dapat disimpulkan bahwa aplikasi mobil Halodoc memiliki interpretasi “Baik”.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 08 Feb 2023 10:41
Last Modified: 08 Feb 2023 10:41
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1265

Actions (login required)

View Item
View Item