RAYMON KRISTIAN HERWANDY SIHOMBING (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (12MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Kerja (X1), Motivasi Kerja (X2) dan Budaya Organisasi (X3) terhadap Kinerja Guru (Y) SMA Negeri 8 Medan. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sample non probability sampling yaitu semua elemen populasi belum tentu memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel, karena ada bagian tertentu yang secara sengaja tidak dijadikan sampel. Dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu sesuatu ditetapkan sebagai sampel karena peneliti menganggap sesuatu tersebut memiliki informasi yang dibutuhkan untuk penelitiannnya yaitu Guru PNS sebanyak 46 orang digunakan sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa Variabel Lingkungan Kerja (X1) berpengaruh terhadap kinerja guru, sedangkan Motivasi Kerja (X2) tidak berpengaruh terhadap kinerja guru dan Budaya Organisasi (X3) berpengaruh terhadap Kinerja Guru. Selanjutnya hasil uji secara simultan (Uji F) yang menujukkan bahwa ketiga variabel Independent berpengaruh terhadap Kinerja Guru. Adjusted R square menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat sebesar 53,1% sedangkan sisanya 46,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 07:50 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 07:50 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/794 |