PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STMIK-STIE MIKROSKIL PENGGUNA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA)

LITA SARI (2021) PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STMIK-STIE MIKROSKIL PENGGUNA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket maskapai penerbangan AirAsia. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STMIK-STIE Mikroskil sebanyak 3.783 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah metode non-probabiilitas yaitu voluntary sampling (sampling sukarela). Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan persentase kesalahan sebesar 10% dan diperoleh sebanyak 98 orang mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial strategi harga pada perusahaan AirAsia tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, kualitas pelayanan pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dan promosi pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi sebesar 84%, sedangkan sisanya sebesar 16% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain yang tidak terdapat didalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:53
Last Modified: 11 Jan 2023 07:53
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item
View Item