LITA SARI (2021) PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STMIK-STIE MIKROSKIL PENGGUNA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (11MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket maskapai penerbangan AirAsia. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STMIK-STIE Mikroskil sebanyak 3.783 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah metode non-probabiilitas yaitu voluntary sampling (sampling sukarela). Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan persentase kesalahan sebesar 10% dan diperoleh sebanyak 98 orang mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial strategi harga pada perusahaan AirAsia tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, kualitas pelayanan pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dan promosi pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi pada perusahaan AirAsia berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh strategi harga, kualitas pelayanan, dan promosi sebesar 84%, sedangkan sisanya sebesar 16% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain yang tidak terdapat didalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 07:53 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 07:53 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/656 |