PENGARUH DIRECT SELLING, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL HONDA PT ISTANA DELI KENCANA (IDK 1) MEDAN DI TENGAH PANDEMI COVID 19

JIMMY WINATA (2021) PENGARUH DIRECT SELLING, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL HONDA PT ISTANA DELI KENCANA (IDK 1) MEDAN DI TENGAH PANDEMI COVID 19. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh direct selling, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Istana Deli Kencana (IDK 1). Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Kuesioner di uji validitas dan reliabilitasnya sebelum melakukan pengumpulan data penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan direct selling secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 7,674 > dari ttabel 1,993 dan nilai signifikan di bawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Sedangkan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 4,674 > dari ttabel 1,993 dan nilai signifikan di bawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Untuk variabel harga secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan -thitung sebesar -3,776 < -ttabel -1,993. Secara simultan direct selling, promosi, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung sebesar 60,458 > dari Ftabel 2,73 dan nilai signifikan di bawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Besarnya pengaruh yang diberikan adalah sebesar 70,4% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 10 Jan 2023 08:42
Last Modified: 10 Jan 2023 08:42
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item
View Item