PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI SOCIAL MARKETING MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING DAN USABILITY TESTING (MAZE DESIGN)

ARISTON SIAWANTO (2022) PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI SOCIAL MARKETING MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING DAN USABILITY TESTING (MAZE DESIGN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (954kB)

Abstract

Social marketing (pemasaran sosial) merupakan penerapan konsep dan prinsip pemasaran komersial untuk mengubah perilaku individu dalam rangka mencapai kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. Perancangan ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan user interface aplikasi mendapatkan berat dalam ideal dalam bentuk prototype dengan menggunakan program aplikasi multimedia Adobe XD yang dikhususkan untuk merancang sebuah prototype. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode Design Thinking yang terdiri dari lima komponen yaitu empathize, define, ideate, protoype dan test menggunakan Usability Testing (Maze Design). Hasil dari penelitian ini adalah rancangan aplikasi hidup sehat menunjukkan hasil yang sangat baik dan berhasil dengan nilai aspek Usability Test sebesar 94,37% dan hasil pengujian dengan Maze Design 84%. Disarankan rancangan aplikasi ini dapat dievaluasi dan dikembangkan menjadi aplikasi yang nyata.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 09 Dec 2022 06:44
Last Modified: 21 Dec 2022 08:26
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item
View Item