ALBION MYRON and FREDDY TUMBUR HALOMOAN MARPAUNG (2022) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN PEMESANAN HOTEL “OYO” DENGAN MENGGUNAKAN METODE MECUE 2.O. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pada penelitian ini tertuju pada kepada bagaimana user experience pengguna untuk aplikasi OYO menggunakan metode meCUE 2.0 dengan menggunakan 7 skala likert dan 10 instrumen penilaian didalamnya instrumen meliputi, usefullness, usability, visual aestheti, status, commitment, positive emotions, negative emotions, product loyalty, intention to use dan overall evaluation. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner CUE yang merupakan suatu alat bantu pengolahan data survey terkait pengalaman pengguna. Tujuan dari meCUE adalah untuk memungkinkan penilaian cepat yang dilakukan oleh pengguna akhir yang lebih komprehensif. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan link kuesioner secara online. Hasil dari pengukuran pada isturment usefullness sebesar 5.20, usability sebesar 5.67, visual aestheti sebesar 5.33, status sebesar 4.27, commitment sebesar 2.90, positive emotions sebesar 4.66, negative emotions sebesar 2.66, product loyalty sebesar 3.58, intention to use sebesar 3.85 dan overall evaluation sebesar 3.33. Hasil dari pengukuran user experience pada aplikasi OYO secara keseluruhan sudah dinilai cukup baik.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 04:18 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 04:18 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/447 |