RAHMAT FATHIRO HARAHAP and SANDI PRATAMA (2025) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PEMBAYARAN BERBASIS APLIKASI MOBILE PADA KOPI SUDUT WAKJON. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (15MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi telah mendorong berbagai sektor usaha untuk melakukan transformasi digital, termasuk dalam sistem layanan pemesanan dan pembayaran. Kopi Sudut Wakjon, sebuah kedai kopi yang berlokasi di Jl. Bukit Barisan No.11, Kesawan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20111. masih menggunakan pencatatan manual dalam proses pemesanan dan pembayaran, yang menimbulkan berbagai permasalahan seperti hilangnya data pesanan dan tidak tersedianya bukti pembayaran bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang sistem informasi pemesanan dan pembayaran berbasis aplikasi mobile guna meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Metode yang digunakan adalah System Development Life Cycle (SDLC) model Waterfall, dengan tahapan analisis kebutuhan, perancangan sistem, pembuatan desain antarmuka menggunakan Figma, serta perancangan basis data dengan Microsoft SQL Server. Hasil penelitian ini adalah rancangan sistem informasi yang mendukung proses pemesanan, pembayaran, dan pembuatan laporan secara terkomputerisasi, yang diharapkan mampu meminimalisir kesalahan pencatatan, mempercepat pelayanan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan di Kopi Sudut Wakjon.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 09:19 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 09:19 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4283 |