LUCKY YOHANA BR HOMBING and AMELIA NATASYA KAROLINE BR MANURUNG (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WIZZMIE MEDAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (10MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (17MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (486kB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (464kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere, harga, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada Wizzmie Medan melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling accidental, dengan metode nonprobability sampling, dan jumlah sampel berjumlah 96 sampel yang ditentukan menggunakan rumus lemeshow. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS, yang diolah dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa store atmosphere dan keragaman produk berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap minat beli. Store atmosphere dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Store Atmosphere, harga, dan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. R Square adjusted 1 bernilai 0,574 berarti variabel store atmosphere, harga, dan keragaman produk mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 57,4%, sedangkan 42,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan R-Square adjusted 2 bernilai 0,770 berarti variabel store atmosphere, harga, dan keragaman produk mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 77%, sedangkan 23% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 03:30 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 03:30 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4056 |