JUNI HARTONO (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INFORMASI VISUAL HOTEL PROGRAMMING KEPUASAN PENGGUNA DALAM MENGGUNAKAN SISTEM PADA HOTEL GRAND ASTON CITY HALL MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (864kB)
Abstract
Kepuasan pengguna akhir sistem informasi dapat dijadikan sebagai salah satu ukuran keberhasilan suatu sistem informasi. Kepuasan pemakai terhadap suatu sistem informasi adalah bagaimana cara pemakai memandang sistem informasi secara nyata, tapi tidak pada kualitas sistem secara teknik. Dalam literatur penelitian, kepuasan pengguna seringkali digunakan sebagai ukuran pengganti dari efektivitas sistem informasi. Kepuasan pemakai sistem adalah respon pemakai terhadap penggunaan keluaran sistem informasi. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengukur kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan (variabel bebas) terhadap kepuasan pengguna (variabel terikat) sistem informasi Visual Hotel Programming pada Hotel Grand Aston City Hall Medan dengan menggunakan model penelitian DeLone dan McLean (2003). Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode statistik melalui pengujian hipotesa. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada beberapa pengguna sistem. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas sistem tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya kesadaran para pengguna sistem yang masih belum menyadari akan pentingnya kualitas dari sistem informasi Visual Hotel Programming. Sementara pengaruh kualitas informasi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 07:41 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 07:41 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3981 |