ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) PADA KANTOR BUPATI KABUPATEN KARO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN

NOVALIA ROSA and INKE PEPAYOSA SEBAYANG (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) PADA KANTOR BUPATI KABUPATEN KARO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kesukesan penerapan Sistem SAPK. Penelitian ini mengadopsi model DeLone and Mclean update 2003. Adapun variable penelitian meliputi Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna dan Manfaat Bersih. Populasi penelitian sebanyak 65. Data penelitian ini diperoleh melalui 65 kuesioner yang disebarkan kepada pegawai kantor Bupati Karo yang menggunakan SAPK. Metode penelitian ini mengguakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis dengan teknik analisis jalur. Dari penelitian diperoleh hasil Kualitas Sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan, Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan, Kualitas Layanan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Penggunaan, Kualitas Sistem tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, Kualitas Informasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas layanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kualitas pengguna. Penggunaan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasaan pengguna. Penggunaan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih. Kepuasan pengguna tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manfaat bersih. Kualitas Sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manfaat Bersih yang dimediasi oleh Penggunaan, Kualitas Informasi tidak berpengaruh positif dan tidak siginfikan terhadap Manfaat bersih yang dimediasi oleh Penggunaan. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manfaat Bersih yang dimediasi oleh Penggunaan, Kualitas sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manfaat Bersih yang dimediasi oleh Kepuasan Pengguna. Hasil penelitian terdapat 7 hipotesis yang diterima dan 8 hipotesis ditolak.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 02 Jun 2025 08:33
Last Modified: 02 Jun 2025 09:23
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3925

Actions (login required)

View Item
View Item