KURROTA AKYUN SIREGAR (2024) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING DALAM MENENTUKAN KELAYAKAN LOKASI PEMASARAN PRODUK LAYANAN INTERNET PADA PT ADIDAYA INFOCOM LESTARI. Masters (S-2) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (2MB)
Abstract
PT Adidaya Infocom Lestari menghadapi tantangan dalam menentukan lokasi pemasaran yang optimal untuk produk layanan internetnya. Penelitian ini bertujuan mengembangkan sistem pendukung keputusan (SPK) menggunakan metode Profile Matching untuk mengatasi masalah tersebut. Metode ini dipilih karena kemampuannya membandingkan profil ideal lokasi dengan profil lokasi aktual berdasarkan kriteria yang ditentukan perusahaan. Penelitian melibatkan identifikasi faktor-faktor penting dalam pemilihan lokasi, seperti demografi, potensi pasar, dan faktor lingkungan bisnis. Kemudian, SPK dibangun dengan menerapkan metode Profile Matching untuk mengevaluasi dan meranking lokasi-lokasi potensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SPK berhasil mengidentifikasi lokasi-lokasi pemasaran yang paling layak. Implementasi SPK ini juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengambilan keputusan perusahaan terkait lokasi pemasaran. Penelitian ini memberikan kontribusi signifikan bagi perusahaan dalam mengoptimalkan strategi pemasaran dan alokasi sumber daya.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Masters (S-2)) |
---|---|
Subjects: | Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-2 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 04:52 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 04:52 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3739 |