PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MIKROSKIL

VIONITA ITANZA and STEFHANNY (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MIKROSKIL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan brand ambasador terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 380 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan diperoleh dari 100 mahasiwa Universitas Mikroskil yang menjadi objek penelitian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Harga dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli dan brand ambassador tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak dapat menjadi mediasi antara kualitas produk dan keputusan pembelian, harga dan keputusan pembelian, brand ambassador dan keputusan pembelian. Hasil Adjusted R-Square menjelaskan bahwa Minat beli (Z) memiliki dipengaruhi sebesar 47,9% oleh variabel yang diteliti dan 52,1% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti serta Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 25,5% oleh variabel yang diteliti dan 74,6% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 23 Aug 2024 12:53
Last Modified: 23 Aug 2024 12:53
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3636

Actions (login required)

View Item
View Item