CHANDRA IGNASIUS SIAGIAN and SURYA DHARMA SEBAYANG and NAUFAL AGIL HENDRIANSYAH (2024) EVALUASI PENGALAMAN DAN KETERLIBATAN PENGGUNA PADA APLIKASI JEJARING SOSIAL "LINKEDIN" DENGAN METODE UEQ+ (USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE PLUS) DAN UES (USER ENGAGEMENT SCALE). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengevaluasi pengalaman pengguna dan tingkat keterlibatan dalam aplikasi jejaring sosial LinkedIn menggunakan metode UEQ+ dan UES. UEQ+ digunakan untuk mengukur aspek pengalaman pengguna seperti daya tarik visual, efisiensi, dan nilai informatif. Sementara UES mengevaluasi keterlibatan pengguna melalui aktivitas, interaksi, dan komitmen terhadap platform. Melalui analisis data, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 433 responden. Data kemudian diolah dengan analisis statistik deskriptif menggunakan UEQ+ Data Analysis Tools untuk membandingkan penilaian pengalaman pengguna LinkedIn. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode UEQ+, pengguna mengekspresikan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap kegunaan LinkedIn, dengan identitas dan keandalan juga menjadi aspek penting dalam pengalaman pengguna. Di sisi lain, melalui UES keterlibatan pengguna dalam berbagai fitur dan interaksi LinkedIn memiliki tingkat yang bervariasi, menunjukkan pola perilaku yang beragam dalam keterlibatan pengguna. Temuan penelitian ini memberikan pandangan yang jelas untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan keterlibatan dalam platform jejaring sosial LinkedIn.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:37 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:37 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3428 |