PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI Z PENGGUNA SHOPEE DI KECAMATAN BINJAI BARAT

CHINDY WIJAYA and WISELEY THERY LIM (2024) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI Z PENGGUNA SHOPEE DI KECAMATAN BINJAI BARAT. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Shopping Lifestyle dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Z pengguna Shopee di Kecamatan Binjai Barat. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling, menggunakan metode Nonprobability Sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM-PLS diolah dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukan bahwa Shopping Lifestyle berpengaruh terhadap Impulse Buying, Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying, Positive Emotion tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying, Shopping Lifestyle dan Sales Promotion berpengaruh terhadap Positive Emotion, Positive Emotion tidak mampu memediasi Shopping Lifestyle dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying. Hasil R-Square Adjusted 1 sebesar 0,261 artinya variabel Shopping Lifestyle dan Sales Promotion dalam menjelaskan variabel Impulse Buying sebesar 26,1%, sedangkan sebesar 73,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian model tersebut tergolong lemah. Hasil R-Square Adjusted 2 sebesar 0,600 artinya variabel Shopping Lifestyle dan Sales Promotion dalam menjelaskan variabel Positive Emotion sebesar 60%, sedangkan sebesar 40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian, model tersebut tergolong sedang.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 29 Feb 2024 11:51
Last Modified: 29 Feb 2024 11:51
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3378

Actions (login required)

View Item
View Item