PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PENGHUNI INDEKOS DI JALAN SUMATERA NO.1G KOTA MEDAN)

ANGELINA KASIH NABABAN and FELICIA AMSTRONG (2024) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PENGHUNI INDEKOS DI JALAN SUMATERA NO.1G KOTA MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Kemudahan Akses dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian E-commerce Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Penghuni Indekos Jalan Sumatera No.1G Kota Medan). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form terhadap 87 sampel yaitu Penghuni Indekos Jalan Sumatera No.1G Kota Medan. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil pengujian menggunakan uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Kemudahan Akses dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Sebaliknya, Promosi berpengaruh terhadap Minat beli, sedangkan variabel kemudahan Akses dan Harga tidak berpengaruh terhadap Minat Beli. Selanjutnya Promosi, Kemudahan Akses dan Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi E-commerce Shopee (Studi Kasus Pada Penghuni Indekos Jalan Sumatera No.1G Kota Medan). Adjusted R-Square sebesar 0,756, artinya variabel Promosi, Kemudahan Akses dan Harga mampu menjelaskan Keputusan Pembelian sebesar 75,6%. Dengan demikian model penelitian tergolong kuat. Sementara sisanya sebesar 24,4% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. sedangkan R-Square model bernilai 0,364, berarti variabel Promosi, Kemudahan Akses dan Harga mampu menjelaskan variabel Minat Beli sebesar 36,4%. Dengan demikian model penelitian tergolong lemah. Sementara sisanya sebesar 63,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 28 Feb 2024 10:04
Last Modified: 05 Mar 2024 05:35
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3370

Actions (login required)

View Item
View Item