PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS MIKROSKIL)

DELIMA PARDEDE (2023) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS MIKROSKIL). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian iPhone (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil), baik secara secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil angkatan 2019 sampai 2021 yang pernah atau masih menggunkan produk iPhone dengan jumlah populasi yang tidak diketahui. Teknik Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling melalui teknik judgemental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Nilai koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 82,9% dan sisanya 17,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:32
Last Modified: 08 Sep 2023 08:32
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3096

Actions (login required)

View Item
View Item