ANALISIS KUALITAS SISTEM, INFORMASI, LAYANAN APLIKASI BPJSTK - MOBILE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA INTERNAL PADA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG MEDAN KOTA

HANDIKA KUSUMA ADMAJA NASUTION and FAHMI AZHARI (2016) ANALISIS KUALITAS SISTEM, INFORMASI, LAYANAN APLIKASI BPJSTK - MOBILE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA INTERNAL PADA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG MEDAN KOTA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (719kB)

Abstract

Aplikasi BPJSTK-Mobile merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk melihat, menghitung dan memberikan latihan-latihan prosedur program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan JHT (Jaminan Hari Tua) untuk para pemilik kartu BPJS agar para pengguna lebih mudah mengerti tentang perhitungan dan cara kerja aplikasi BPJSTK - Mobile tersebut. Penelitian dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan aplikasi BPJSTK - Mobile terhadap kepuasan pengguna internal pada BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Medan Kota. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada seluruh pengguna BPJSTK- Mobile yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Medan Kota sebanyak 55 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Delone and McLean (2003) dengan analisis regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas informasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 24 May 2023 07:53
Last Modified: 24 May 2023 07:53
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item
View Item