RIAMA PUTRI SARAGIH (2016) ANALISIS PENGARUH NPM, ROI, DAN ROE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pasar modal merupakan pasar untuk berbagai instrument keuangan jangka panjang yang dapat diperjualbelikan surat berharga (misalnya :obligasi dan saham). Harga saham mencerminkan nilai perusahaan di pasar modal. Tinggi rendahnya harga saham suatu perusahaan dapat dinilai dari kinerja perusahaan melalui rasio-rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh NPM, ROI dan ROE terhadap harga saham baik secara simultan maupun secara parsial pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2014. Teknik pengambilan sampel dengan mengunakan purposive sample. Populasi dari penelitian ini sebanyak 37 perusahaan, dan yang menjadi target populasi sesuai dengan kriteria penelitian ini adalah 23 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, NPM, ROI dan ROE berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara parsial, ROI dan ROE tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan hanya NPM yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 15 May 2023 12:10 |
Last Modified: | 15 May 2023 12:10 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2710 |