ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BAHAN BANGUNAN PADA UD.ACC JAYA MEDAN

RIA (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BAHAN BANGUNAN PADA UD.ACC JAYA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (649kB)

Abstract

Derasnya arus pembangunan membuat kebutuhan material bangunan semakin meningkat. Hal ini tentu membuat banyak orang menangkap peluang untuk menjadi penyedia material bangunan. Berdasarkan latar belakang masalah maka dapat dirumuskan permasalahan adalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli material bahan bangunan pada UD.Acc Jaya? dan faktor mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian material bahan bangunan pada UD.Acc Jaya. Tujuan penelitian ini dilakukan karena untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran yaitu harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan untuk melihat pengaruh mana yang paling memberikan kontribusi besar dilakukannya sebuah pembelian pada bahan bangunan. Teknik pengambilan sampel dengan metode random sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan, hasil sebagai berikut, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil F menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah 0,533. Hal ini berati 53,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor harga dan kualitas produk. Sementara sisanya sebesar 46,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 15 May 2023 12:05
Last Modified: 15 May 2023 12:05
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item
View Item