SIMON FERNANDO HUTAHAEAN (2016) ANALISIS KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (872kB)
Abstract
Unimed saat ini telah menerapkan sistem informasi di bagian akademik yang disebut sebagai Unimed Learning Management Services. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Unimed Learning Management Services menggunakan model kesuksesan DeLone and McLean (2003). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebesar 311 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji f) dan pengujian parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara parsial, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 13 May 2023 06:39 |
Last Modified: | 13 May 2023 06:39 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2702 |