SARIANI (2016) PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN AL-QUR'AN DENGAN METODE IQRO' UNTUK PEMULA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (8MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (734kB)
Abstract
Mengaji atau membaca Al- merupakan pedoman hidup di dunia dan akhirat yang sudah tercantum pada Q.S. Al- Baqarah Ayat 2 yang Artinya : "Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padaNya dan petunjuk bagi orang yang bertakwa." Banyak cara yang digunakan untuk belajar membaca Al- dan wawancara dengan sebagian orang atau warga sekitar yang menggunakan metode iqro. Masih banyak warga yang menggunakan buku iqro, cara ini kurang ideal jika diajarkan anak anak usia dini atau pemula. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatlah aplikasi yang mudah dimengerti oleh anak anak dalam mengenal dan belajar huruf hijaiyah. Dalam proses pembuatan aplikasi ini menggunakan metode berorientasi objek yang meliputi fase Problem Statement, Requirement elicitation, Analysis, Object Design, Implementation. Sedangkan aplikasi pembelajaran ini pun dibangun dengan menggunakan Macromedia Flash 8 dan bahasa pemograman yang dipakai adalah Action Script 2.0. Tujuan dibangun aplikasi ini adalah membuat aplikasi multimedia yang mudah dimengerti oleh anak anak usia dini .
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 11 May 2023 08:44 |
Last Modified: | 11 May 2023 08:44 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2640 |