NELI (2017) ANALISIS FAKTOR-FAK TOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIE-MIKROSKIL MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (942kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen Tupperware. Faktor-faktor yang diduga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen yaitu kualitas produk, harga, desain produk, promosi dan brand image. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampelnya berjumlah 105 responden mahasiswa prodi manajemen STIE-Mikroskil Medan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, desain produk, promosi dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial variabel kualitas produk dan desain produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sedangkan harga, promosi, dan brand image tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 30,7%, sedangkan sisanya sebesar 69,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel desain produk merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menyarankan agar Tupperware tetap mempertahankan desain produk yang kreatif dan unik agar masyarakat lebih loyal lagi terhadap produk tersebut.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 03 May 2023 11:23 |
Last Modified: | 03 May 2023 11:23 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2420 |