ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI (UNPAB) MEDAN

NURHAYATI and RIMA UTARI SILALAHI (2017) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI (UNPAB) MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan replikasi penelitian yang dilakukan oleh DeLone & McLean(2003) dalam pengembangan sistem informasi E-learning Unpab Medan dengan menggunakan semua variabel DeLone & McLean. Setelah peneliti mambaca beberapa jurnal penelitian terkait, peneliti menemukan beragamnya hasil dari penelitian terdahulu. Sehingga peneliti tertarik melakukan pengujian ulang terhadap model DeLone & McLean yang bertujuan untuk mendapatkan hasil baru pada objek yang berbeda. Pada kasus ini objek yang dipilih adalah sistem e-learning mahasiswa dan dosen Unpab Medan. Metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan analisis jalur. Setelah peneliti melakukan pengujian kembali dengan pengambilan data pada 341 responden Unpab hasil menunjukkan hasil yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan dan kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 27 Apr 2023 04:32
Last Modified: 27 Apr 2023 04:32
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2309

Actions (login required)

View Item
View Item