ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM CEISA PADA KANTOR PENGAWASAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B MEDAN MENGGUNAKAN METODE DELONE DAN MCLEAN

LILY RORIANTY (2018) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM CEISA PADA KANTOR PENGAWASAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B MEDAN MENGGUNAKAN METODE DELONE DAN MCLEAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (852kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Success Model (2003) oleh DeLone dan McLean dengan mengambil variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem CEISA, pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap manfaat bersih yang dimediasi oleh kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih di KPPBC Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai yang menggunakan sistem CEISA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dan menggunakan menggunakan metode simple random sampling dimana responden dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial, kualitas sistem dan kualitas informasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih dan tidak dimediasi oleh kepuasan pengguna, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih yang dimediasi oleh kepuasan pengguna dam kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:48
Last Modified: 13 Apr 2023 05:48
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item
View Item