FURQAN ADILLAH (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DAN MANFAAT BERSIH PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN ACEH UTARA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (919kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi model Hot-Fit, dengan mengambil variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan, kepuasan pengguna, struktur organisasi, lingkungan organisasi dan manfaat bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap penggunaan dan kepuasan pengguna, struktur organisasi dan lingkungan organisasi sistem manajemen daera (SIMDA), pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap manfaat bersih dimediasi oleh Pengguna, kepuasan pengguna dan Struktur organisasi dan lingkungan organisasi SIMDA terhadap manfaat bersih di BPKD Aceh Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai yang menggunakan Sistem Informasi manajemen daerah (SIMDA) Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan menggunakan metode sampling jenuh dimana seluruh responden dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yaitu Teknik persamaan structural SEM dengan PLS. Berdasarkan hasil dari teknik persamaan struktural SEM-PLS dari penelitian membuktikan bahwa secara parsial, kualitas sistem tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap penggunaan, Kualitas Sistem tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, kualitas informasi tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan, kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan, Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, Kepuasan pengguna tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap penggunaan, Struktur organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap lingkungan organisasi, Pengguna tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manfaat bersih, Kepuasan pengguna tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manfaat bersih, Struktur organisasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih, Lingkungan organisasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manfaat bersih
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 08:19 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 08:19 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2107 |