CHINDI FIFIAN SILALAHI (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANGTERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (774kB)
Abstract
Transfer pricing adalah kebijakan suatu perusahaan dalam menentukan harga transfer suatu transaksi terhadap pihak berelasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah beban pajak, mekanisme bonus, tunneling incentive, dan kepemilikan asing berpengaruh terhadap transfer pricing secara signifikan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016 yang berjumlah 143 perusahaan. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini berjumlah 41 perusahaan dengan jumlah data pengamatan sebanyak 164 data. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan secara signifikan variabel kepemilikan asing berpengaruh terhadap transfer pricing. Sedangkan variabel beban pajak, mekanisme bonus, dan tunneling incentive tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Nilai Nagelkerke’s r Square sebesar 0,127 menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan transfer pricing sebesar 12,7% sedangkan sisanya 87,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 25 Mar 2023 04:07 |
Last Modified: | 25 Mar 2023 04:07 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1840 |