PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVICE BENGKEL DAN PENJUALAN SUKU CADANG PADA KANAL JAYA MOTOR

DARRYL GOMOS OTNIEL MANULLANG and EVANDER YOSAFAT HOLINESS SINAGA (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVICE BENGKEL DAN PENJUALAN SUKU CADANG PADA KANAL JAYA MOTOR. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (346kB)

Abstract

Bengkel Kanal Jaya Motor merupakan unit usaha di bidang pelayanan jasa service dan penjualan suku cadang kendaraan roda dua yang masih menggunakan perhitungan transaksi secara manual, kurangnya penataan dengan baik dalam penyimpanan transaksi dan pemilik tidak menyediakan laporan transaksi sehingga kurang maksimalnya kegiatan operasional di bengkel. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis dan memperbaharui sistem lama untuk mendapatkan sistem informasi yang terkomputerisasi yang bisa mengurangi kesalahan dalam transaksi dan penataan yang terstruktur dalam penyimpanan dan menyediakan laporan agar informasi yang dihasilkan lebih baik. Metodologi yang digunakan mengacu pada System Development Life Cycle (SDLC). Dengan diterapkannya sistem informasi usulan ini, semoga dapat mendukung aktivitas operasional dalam mengefisienkan waktu, mengatasi masalah- masalah di bengkel dengan baik sehingga dapat mencapai tujuan yang maksimal.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 21 Mar 2023 10:02
Last Modified: 21 Mar 2023 10:02
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item
View Item