ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PORTAL AKADEMIK PADA POLITEKNIK TEKNOLOGI KIMIA INDUSTRI (PTKI) MENGGUNAKAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

SRY DEWI KARTINY PASARIBU and ANITA CICILIA BAKKARA (2019) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PORTAL AKADEMIK PADA POLITEKNIK TEKNOLOGI KIMIA INDUSTRI (PTKI) MENGGUNAKAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (781kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengukur kepuasan pengguna Portal Akademik di Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan dari perspektif mahasiswa dan dosen. Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi model End User Computing Satisfaction yang telah dirancang oleh William J. Doll dan Torkzadeh. Adapun variabel penelitian meliputi Isi, Keakuratan, Bentuk, Kemudahan Penggunaan, Ketepatan Waktu dan Kepuasan Pengguna. Data penelitian ini diperoleh melalui 310 kuesioner yang disebarkan kepada dosen dan mahasiswa yang menggunakan Portal Akademik di PTKI dan yang dapat diolah sebanyak 306 kuesioner. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dari penelitian diperoleh tiga hipotesis diterima dan dua hipotesis yang ditolak yaitu variabel isi, bentuk, ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Keakuratan dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 21 Mar 2023 09:34
Last Modified: 21 Mar 2023 09:34
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item
View Item