ANALISIS PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, FASILITAS BELAJAR DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI EKA EDUCATION CENTRE MEDAN (STUDI KASUS PADA SISWA SEMPOA SIP)

VIVI AGUSTAVIA KAWI (2019) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, FASILITAS BELAJAR DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI EKA EDUCATION CENTRE MEDAN (STUDI KASUS PADA SISWA SEMPOA SIP). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi belajar, fasilitas belajar dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa, baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa sempoa sip Eka Education Centre Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 69 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Secara simultan, Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, dan Kompetensi Guru berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa. Secara persial, Motivasi Belajar dan Kompetensi Guru berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa, sedangkan Fasilitas Belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa. Nilai koefisien determinasi (adjusted R^2) yang diperoleh sebesar 0,438.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:14
Last Modified: 28 Feb 2023 08:14
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

View Item
View Item