NATALIA and NATASIA (2022) EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI KAI ACCESS DI KOTA PEMATANGSIANTAR DENGAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Aplikasi KAI Access merupakan aplikasi yang digunakan untuk membeli tiket kereta api secara daring yang memiliki beberapa platform seperti android, iOS, dan windows phone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Aplikasi KAI Access dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS), yang mana terdapat lima variabel di dalamnya, yaitu Variabel Isi, Akurasi, Bentuk, Kemudahan Penggunaan, dan Ketepatan Waktu sebagai variabel independen dan yang menjadi variabel dependen merupakan Kepuasan Pengguna. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner secara online melalui media sosial. Populasi dalam penelitian ini merupakan semua pengguna Aplikasi KAI Access di Kota Pematangsiantar dengan jumlah sampel yang terkumpul adalah sebanyak 342 responden. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian ini, diperoleh dua hipotesis yang ditolak yakni variabel isi dan akurasi tidak berpengaruh positif dan signifikan, serta diperoleh tiga hipotesis yang diterima yakni variabel bentuk, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 07:28 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 12:39 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/140 |