DARWIN and JUNNI (2020) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SOCIOLLA DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I .pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (820kB)
Abstract
Sociolla merupakan salah satu layanan e-commerce yang berada di bawah naungan PT Social Bella Indonesia yang menjadi salah satu pelopor meningkatnya penggunaan e-commerce yang mendukung kegiatan berbelanja melalui online store dengan lini e-commercenya yaitu Sociolla. Masyarakat Indonesia harus memiliki pemahaman yang baik akan tingkat kualitas website Sociolla. Melalui pengukuran kualitas website maka akan terbentuk interaksi antara penjual dan pembeli berupa umpan balik yang bertujuan supaya terbentuknya suatu standar. Penulis akan menjelaskan tingkat kualitas website Sociolla berdasarkan sudut pandang pengguna website menggunakan metode WebQual 4.0 dan Customer Satisfaction Index (CSI). Penulis menggunakan metode WebQual 4.0 untuk mencari WebQual Index yang terbagi atas 3 dimensi yaitu : Kualitas Interaksi, Kualitas Informasi, dan Kegunaan. Ada pula CSI dipakai untuk mencari tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan dari website Sociolla. Hasil dari pengerjaan proyek mendapatkan nilai WebQual Index sebesar 0,852 yang berarti dari hasil pengukuran,website Sociolla dikategorikan memiliki layanan yang baik. Nilai CSI (Customer Satisfaction Index) senilai 84,2% yang berarti pengguna layanan Website Sociolla dikategorikan sangat puas terhadap kinerja layanan website.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 05:14 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 05:14 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1387 |