PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN AKOMODASI “REDDOORZ” DENGAN MENGGUNAKAN METODE MECUE 2.0

RANDY SALOMO PUTRA HUTAPEA and IQBAL AZHARI FAHENDRA and DOHARMA SIMORANGKIR (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN AKOMODASI “REDDOORZ” DENGAN MENGGUNAKAN METODE MECUE 2.0. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (856kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran user experience aplikasi mobil layanan akomodasi RedDoorz dengan menggunakan metode Modular Evaluation of Key Component of User (meCUE). Pembahasan pada tugas akhir ini adalah berdasarkan lima module penilaian meCUE, yaitu Modul I (Perception of Instrumental Qualities), Modul II (Perception of Non-Instrumental Qualities), Modul III (user emotions), Modul III (consequences of use), Modul IV (Consequences) dan Modul V (overall evaluation) dengan instrument penilaian, yaitu Usefullness (kegunaan), Useability (kegunaan), Visual Aesthetics (estetika visual), Status (Status), Comittmen (komitmen), Positiv Emotion (emosi positif), Negatif Emotion (emosi negatif), Product Loyalti (loyalitas produk), Intention to Use (niat untuk digunakan) dan Overall Evaluation (penilaian keseluruhan). Pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menyebarkan kuesioner online dengan alat bantu Google Form berdasarkan meCUE kepada 100 responden. Nilai rata-rata pada Instrumen Usefullnes adalah 4.83, rata-rata pada Instrumen Usability adalah 5.58, rata-rata pada Instrumen Visual Aesthetics adalah 5.25 , rata-rata pada Instrumen Status adalah 4.08, rata-rata pada Instrumen Comittmen adalah 3.07, dan rata-rata pada Instrumen Positiv Emotion adalah 4.05, rata-rata pada Instrumen Negatif Emotion adalah 2.94, rata-rata pada Instrumen Product Loyalti adalah 3.50, rata-rata pada Instrumen Intention to use adalah 3.81 dan penilaian rata – rata overall evaluation adalah 3.3. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi mobil layanan akomodasi RedDoorz berdasarkan metode meCUE penilaiannya menunjukkan hasil yang positif untuk ke sepuluh Instrumen penilaiannya dan dinyatakan “Cukup Baik”.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:31
Last Modified: 14 Feb 2023 11:31
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item
View Item