PRASETYO HARYADI and OCTORIO SANDI SIMANJUNTAK and MIDUK ARHTA TIMOTEUS SIHOMBING (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN PEMESANAN HOTEL ONLINE “AIRY” DENGAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(UEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
BAB I .pdf
Download (1MB)
BAB II .pdf
Download (3MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (501kB)
Abstract
Airy adalah aplikasi mobil yang memudahkan pengguna dalam pelayanan pemesanan hotel secara online. Berdasarkan observasi peneliti terhadap penilaian aplikasi Airy yang ada di Playstore ataupun AppStore, masih ada tanggapan sebagian pengguna yang belum puas terhadap penggunaan aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran user experience dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire yang berisi 6 skala penilaian, yaitu: Daya Tarik (Attractiveness), Kejelasan (Perspicuity), Efisiensi (Efficiency), Ketepatan (Dependability), Stimulasi (Stimulation), Kebaruan (Novelty). Berdasarkan hasil benchmark UEQ diatas, menunjukkan bahwa evaluasi UX atau pengalaman pengguna pada aplikasi Airy, dimana terdapat tiga skala penilaian yang dikategorikan Excellent (Baik Sekali) yaitu Efisiensi dengan hasil mean 1,85, Ketepatan dengan hasil mean 1,77 dan Stimulasi dengan hasil mean 1,74. Pada Daya Tarik dengan hasil mean 1,62, Kejelasan dengan hasil mean 1,73, dan Kebaruan dengan hasil mean 1,38 yang dikategorikan Good (Baik).
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 11 Feb 2023 05:14 |
Last Modified: | 11 Feb 2023 05:14 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1321 |