ALEXANDER JUNIOR BUTAR BUTAR and MICHAEL LORENSIUS SIHOTANG and MARIA LAURENT SILALAHI (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN MEDIS “K24Klik” DENGAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (10MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (852kB)
Abstract
K24Klik adalah aplikasi mobil layanan medis yang melayani pemesanan obat generic ataupun obat resep, konsultasi kesehatan serta layanan antar One Hour Delivery selama 24 jam nonstop secara online. Berdasarkan observasi dan tanggapan yang terdapat di playstore, aplikasi K24Klik masih memiliki beberapa rating yang rendah dikarenakan kelemahan berupa disfungsi fitur Medi-call yang tidak merespon pengaduan pelanggan dan juga metode pembayaran yang tidak melakukan refund, bila terjadi permasalahan pada barang pesanan. Hal ini akan berpengaruh terhadap pengalaman pengguna dikarenakan ketidaknyamanan user dalam memanfaatkan suatu aplikasi atau produk layanan dapat dijadikan indikasi kegagalan dari aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengalaman pengguna dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire yang memiliki 6 aspek yaitu: Attractiveness, Perspicuity, Efficiency, Dependability, Stimulation dan Novelty. Responden berjumlah 46 yang merupakan mahasiswa/i proyek Program Studi S-1 Sistem Informasi. Hasil evaluasi menunjukan impresi yang cenderung positif dengan nilai rata-rata yang mencapai level Above Average dan Good.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 11 Feb 2023 04:53 |
Last Modified: | 11 Feb 2023 04:53 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1315 |