ANGELA and YAPET HARITA and JACKSON (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBIL LAYANAN FINANSIAL “OVO” DENGAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (10MB)
BAB I .pdf
Download (1MB)
BAB II .pdf
Download (9MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
BAGIAN AKHIR .pdf
Download (389kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui level user experience aplikasi mobil OVO, menggali persoalan dan persepsi yang ditimbulkan dari interaksi pengguna OVO untuk dijadikan perbaikan antarmuka yang dapat meningkatkan level user experience pada aplikasi mobil “OVO” dengan metode User Experience Questionnaire (UEQ). Pembahasan dalam penelitian ini adalah berdasarkan skala user experience (Daya Tarik, Kejelasan, Efisiensi, Ketepatan, Stimulasi, dan Kebaruan). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 46 responden. Nilai rata-rata dari skala Daya Tarik adalah 1,431(diatas rata-rata), Kejelasan adalah 1.408 (diatas rata- rata), Efisiensi adalah 1.348(diatas rata-rata), Ketepatan adalah 1.228(diatas rata- rata), Stimulasi adalah 1.147(diatas rata-rata), dan Kebaruan memperoleh nilai paling rendah yaitu 1.038(diatas rata-rata). Dari hasil benchmark tersebut, aplikasi mobil layanan finansial “OVO” dari semua skala sudah mendapat nilai diatas rata- rata sehingga mendapat kategori bagus (good).
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 11:03 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 11:03 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1268 |